Category Archives: Uncategorized

Demi Masa

Demi Masa

  • Demi masa
  • Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
  • Kecuali orang yang beriman dan orang-orang yang yang mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat dan menasehati supaya menetapi kesabaran.(QS. Al ‘Asr : 1-3)

Beberapa hari ini takziah, benar-benar mengingatkan saya, bahwa adakalanya kita tercipta ada batas waktunya, entah kapan itu hanya Allah Swt yang mengetahui.

Sering kali kita lupa akan hakikat kita diciptakan. Kita diciptakan bukan semata-mata untuk memperkaya diri, atau meninggikan jabatan, juga bukan untuk mengejar cinta manusia. Allah Ta’ala lah tujuan hidup yang sebenarnya. Kita diperintahkan hanya untuk beribadah kepada-Nya, bukan yang lain.

“Tidaklah Kuciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku.

 (QS. adz-Dzariyat: 56)

Tapi, kebanyakan dari kita malah senantiasa melupakan-Nya, lebih mengutamakan dunia dan pernak-pernik yang berada di dalamnya. Waktu yang diberikan oleh-Nya, hanya habis dipakai untuk mengejar dunia, hanya sedikit waktu yang kita punya untuk bersama-Nya.

Astagfirullah….

Dunia diibaratkan lautan, semakin kita meminum airnya, maka akan semakin haus lah tenggorokan. Begitulah, ketika dunia yang dikejar, kita tak akan pernah puas untuk terus memburunya.

Kenikmatan dan keindahan yang ditawarkannya, terasa amat menyenangkan. Sehingga, kita lupa dan lalai akan kewajiban kepada Sang Khalik. Tak sedikit dari kita yang lebih memilih terus melakukan pekerjaan dikala adzan sudah berkumandang.

Tak jarang, kita menunda shalat karena lelah yang menjadi alasan. Ya, kita merasa lelah saat dihadapkan dengan kewajiban beribadah kepada-Nya. Namun, kita jarang sekali merasa lelah, ketika kita sedang asik “berlari” mengejar dunia.

Ya Allah semoga saya selalu ingat bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara, tak ada yang harus dikejar mati-matian, karena semua hanyalah titipan-Nya. Semuanya akan ditinggalkan….

Kunjungan Industri Perdana SMK N Matesih Ke BALI

13092179_1175360869143328_3212479962936451081_n

Alhamdulilah Kunjungan Industri Pertama Kali SMK N Matesih berjalan dengan lancar….. Kunjungan Perdana Ke Bali TV diselingi acara wisata, KI selama 5 hari 23 April s/d 27 April 2016.

Awalnya, planning ikut KI ke BALI tapi ternyata 4J1 berkehendak lain, dan sayapun tdk bs mengantar siswa siswi tercinta ke Bali..

Selamat untuk putra putri tercinta, yang sdh melaksanakan KI perdana, sukses selalu :* Amin Yra…

Pembuka dan Pelancar Rezeki…

mencari rezeki halal copy

Alhamdulilah, tak terasa sudah berganti tahun,07/01/2016… Baru sempet posting lagi setelah beberapa minggu collapse :)…

Sebelumnya Anietha.Com mengucapkan  “Selamat Tahun Baru 2016”, semoga di tahun yang baru ini menjadikan segalanya lebih baik, lebih berkah, dan lebih dewasa dalam bersikap, berfikir…. Amin Yra… Malam ini jadi pengen corat-coret lagi, hm kali ini tentang tips-tips pembuka dan pelancar rizqi……  Simak yuks apa saja sih tipsnya, langsung saja yaw : Continue reading Pembuka dan Pelancar Rezeki…

Great Teachers Change a Student’s Life

GREAT TEACHERS

Bismillahirohmanirohim, lets learn english, n lets improve our english guys 🙂  🙂 , Feel so excited to write this post, Great Teachers no only teaches a students, but also can change a student life…

It is not an exaggeration to say that a great teacher can change a student’s life. There are an endless amount of stories that attest to the benefits of a strong relationship between an educator and pupil. As some of the most influential role models for developing students, teachers are responsible for more than just academic enrichment.

Continue reading Great Teachers Change a Student’s Life

Bob Sadino (1933-2015) Yang Menginspirasi

Bob_Sadino_2

Subhana4J1, Luar biiasa!! Ini sangat menginspirasi saya… Semoga bisa menjadi inspirasi juga bagi yang lain….!

  • Obat dan vitamin bukan jaminan hidup sehat. Jaga ucapan, jaga hati, istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga yang teratur, itulah kunci hidup sehat.
  • Rumah mewah bukan jaminan keluarga bahagia. Saling mengasihi, menghormati, dan memaafkan, itulah kunci keluarga bahagia.
  • Gaji tinggi bukan jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup.
  • Kaya raya bukan jaminan hidup terhormat. Tapi jujur, sopan, murah hati, dan menghargai sesama, itulah kunci hidup terhormat.
  • Membawa selusin bodyguard bukan jaminan keamanan. Tapi rendah hati, ramah, dan tidak mencari musuh, itulah kunci keamanan.
  • Hidup berfoya-foya bukan jaminan banyak sahabat. Tapi setia kawan, bijaksana, mau menghargai, menerima teman apa adanya dan suka menolong, itulah kunci banyak sahabat.
  • Kosmetik bukan jaminan kecantikan. Tapi semangat, kasih, ceria, ramah, dan senyuman, itulah kunci kecantikan.
  • Satpam dan tembok rumah yang kokoh bukan jaminan hidup tenang. Hati yang damai, kasih dan tiada kebencian itulah kunci ketenangan dan rasa aman.
  • Hidup kita itu sebaiknya ibarat “bulan & matahari”—dilihat orang atau tidak, ia tetap bersinar. Dihargai orang atau tidak, ia tetap menerangi. Diterimakasihi atau tidak, ia tetap “berbagi”.
  • Jika Anda bilang Anda susah, banyak orang yang lebih susah dari Anda. Jika Anda bilang Anda kaya, banyak orang yang lebih kaya dari Anda. Di atas langit, masih ada langit. Suami, istri, anak, jabatan, harta adalah “titipan sementara”. Itulah kehidupan.
  • Nikmatilah hidup selama Anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu! Karena Anda tidak akan tahu kapan Sang Pemilik Raga akan datang dan mengatakan pada Anda, “Ini saatnya pulang!”—memaksa Anda meninggalkan apa pun yang Anda cintai, dan Anda banggakan, serta sombongkan…..

Subhanallah, banyak belajar dari BOB SADINO….