AN-NISSA

Sifat-Sifat Istri Yang Bisa Mendatangkan Rizki Melimpah Bagi Suaminya

membaca alquran

Bismillahirohmanirohim, Assalamualaikum, Wr. Wb, diluar hujan turun deras, saatnya belajar lagi, pengen posting tentang sifat-sifat istri yang bisa mendatangkan rizki yang melimpah bagi suaminya, kan Istri adalah magnet rizki untuk suami.

Banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan secara spiritual bahwa diantaranya sifat istri ini ‘membantu’ mendatangkan rezeki bagi suaminya.

  1. Istri yang Pandai Bersyukur

Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki. Punya suami, bersyukur. Menjadi ibu, bersyukur. Anak-anak bisa mengaji, bersyukur. Suami memberikan nafkah, bersyukur. Suami memberikan hadiah, bersyukur. Suami mencintai setulus hati, bersyukur. Suami memberikan kenikmatan sebagai suami istri, bersyukur.“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

  1. Istri yang Tawakal Kepada Allah

Di saat seseorang bertawakkal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3). Jika seorang istri bertawakkal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya. Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada wanita tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.

  1. Istri yang Baik Agamanya

Rasulullah menjelaskan bahwa wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. “Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR. Al Bukhari dan Muslim). Beruntung itu beruntung di dunia dan di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal. Coba kita perhatikan, insya Allah tidak ada satu pun keluarga yang semua anggotanya taat kepada Allah kemudian mereka mati kelaparan atau nasibnya mengenaskan. Lalu bagaimana dengan seorang suami yang banyak bermaksiat kepada Allah tetapi rezekinya lancar? Bisa jadi Allah hendak memberikan rezeki kepada istri dan anak-anaknya melalui dirinya. Jadi berkat taqwa istrinya dan bayi atau anak kecilnya yang belum berdosa, Allah kemudian mempermudah rezekinya. Suami semacam itu sebenarnya berhutang pada istrinya.

  1. Istri yang Banyak Beristighfar

Di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta. “Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”(QS. Nuh : 10-12).

  1. Istri yang Gemar Silaturahim

Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, dan saudari-saudari seaqidah, pada hakikatnya ia sedang membantu suaminya memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya. “Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

  1. Istri yang Suka Bersedekah

Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Jika istri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia gunakan untuk sedekah, mungkin tidak langsung dibalas melaluinya. Namun bisa jadi dibalas melalui suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rezekinya berlimpah. “Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

  1. Istri yang Bertaqwa

Orang yang bertaqwa akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Sebagaimana firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3.

“Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (QS. At Thalaq: 2-3).

  1. Istri yang Senantiasa Mendoakan Suaminya

Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Ia tidak bisa mendapatkan sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya. Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya adalah pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Maka jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi namun perbanyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya. “DanTuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir: 60).

  1. Istri yang Gemar Shalat Dhuha

Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rezekinya sepanjang hari. “Di dalam tubuh manusia terdapat 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya.” Mereka (para sahabat) bertanya, “Siapakah yang mampu melakukan itu wahai Nabiyullah?” Beliau menjawab, “Engkau membersihkan dahak yang ada di dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu), maka dua raka’at Dhuha sudah mencukupimu.” (HR. Abu Dawud) Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.”(HR. Ahmad).

  1. Istri yang Taat dan Melayani Suaminya

Salah satu kewajiban istri kepada suami adalah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib mentaatinya. Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar. sumber dr : ayonarsis.com

Semoga kita sebagai istri bisa menjadi menjaga diri kita, menjadi magnet rizki untuk suami kita, menjadi Istri yang diberkahi oleh Allah,Swt. Amin, amin Yra….

Doa Agar Diberikan Keturunan Yang Shaleh dan Shalehah.

Cute-Baby-Girl-wallpaper-amazing

Suami Pulang, saatnya planning lagi untuk dedek cantik adiknya Marchello, Insya4J1 semoga diijabah doanya 🙂 amin yaa robbal’alamin. Jadi pengen corat-coret nich…

Diberikan amanah untuk mengandung adalah anugrah terbesar bagi seorang perempuan. Saat itu, apapun yang dapat membuat bayi dalam kandungan selalu sehat dilakukan oleh sang Ibu. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga hingga berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Berikut ini adalah doa yang dapat Ibu hamil lantunkan agar diberikan keselamatan, kesehatan dan keturunan yang sholeh serta sholehah.
Doa agar diberikan keturunan yang shaleh dan shalehah
Ali Imran: 35-36

Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim

Artinya:

Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk.
Ali Imran: 38

Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa

Artinya: Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa)

Ibrahim: 40

Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa

Artinya:

Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.
Aamiin

Semoga 4J1 memberikan qt keturunan yang shaleh dan shalehah… Amin Yaa Robbal’alamin 🙂

 

ISTERI YANG SERING DICERAIKAN

 f

Bismillahirohmanirohim, corat coret postingan yang menarik, berharap dapat belajar banyak dari sini dari apa yang ditulis  🙂

Di dunia ini ada berbagai jenis wanita. Isteri yang baik atau wanita solehah, adalah harta simpanan yang terbaik bagi seorang suami.

Jika engkau isteri menginginkan rumah tangga yang bahagia di dunia dan akhirat, buanglah jauh-jauh dari dirimu tujuh sifat tersebut. Bila tidak, engkau celaka di dunia dan akhirat.
Berikut ini tujuh jenis wanita yang sering diceraikan suami.

  1. Tidak punya rasa malu . Yang tidak malu melakukan hal-hal yang dilarang ALLAH. Dia jauh dari sifat takwa dan banyak melakukan maksiat.
  2. Ausyarah (kotor) yaitu tidak pandai mengatur rumah, malas mengemas diri, dan malas melakukan apa-apa sehingga dirinya, anak-anak dan rumahnya kotor dan tidak menyenangkan.
  3. Asysyakasah (berani) yaitu suka membebankan suaminya di luar kemampuannya sehingga mendorong suami melakukan hal hal yang dimurkai ALLAH.
  4. Innah (berani) yang tidak mau diperintah suaminya untuk melakukan hal-hal yang baik. Berani melanggar apa yang diperintahkan, bahkan menentang si suami dengan tetap melakukan maksiat.
  5. Bitnah (mementingkan isi perut dan banyak menuntut) yang tidak suka berinfak dan enggan mengeluarkan zakat. Selalu terkumpul harta kekayaan dan mengenyangkan perut dengan makanan-makanan yang tiada habisnya. Tidak terlintas dibenaknya untuk menyumbangkan kepada fakir miskin dan anak yatim. Untuk memenuhi segala keinginan nafsunya, dia mendorong suaminya untuk melakukan hal-hal yang boleh mendatangkan kemurkaan ALLAH.
  6. Bahriyah (mendorong suami untuk berbuat jahat) yaitu selalu menghalangi suami untuk berbuat baik. Jika melihat suami menyisihkan beberapa peratus dan pendapatan untuk zakat dan infak, dia sibuk mencerca dan mengadu pada suami tentang keadaan ekonomi rumah tangga, keperluan anak yang semakin membesar, pakaian yang telah koyak, kasut yang telah usang dan sebagainya sehingga suami menjadi ragu- ragu.
  7. Tidak aktif yaitu malas berbuat apa-apa. Tidak mempunyai keinginan untuk menambah ilmu duniawi maupun ukhrawi.

Semoga kita senantiasa terjaga, dari hal-hal tersebut J, Amin ya Robbal’alamin

HAL-HAL PENTING TENTANG PERNIKAHAN

Berikut 7 Hal Penting Tentang Pernikahan yang wajib di ketahui..

1. Menikah itu bukan tentang kemapanan, tapi tentang keyakinan. Keyakinan akan rizki juga semangat dalam menjemputnya.

2. Menikah itu bukan tentang kemewahan hari resepsi. Tapi keberkahan dalam setiap proses yang dijalani.

3. Menikah itu bukan hanya menyatukan dua jiwa. Namun juga mempertemukan dua keluarga.

4. Setelah menikah, ayahnya ayahmu juga. Ibunya ibumu juga. Masalahnya masalahmu juga. Kebahagiaannya, kebahagiaanmu juga.

5. Seringkali, penyebab utama konflik pasca nikah adalah tak terbuka dan kurang komunikasi. Mulailah untuk memperbaiki.

6. Akan ada saudara dari pihak suami atau istri yang menguji. Namun itulah ladang pahala tempat berbagi.

7. Mulailah dengan visi, syukuri dengan hati, indahkan dengan melayani, rawat dengan mencintai, kekalkan dengan menyayangi, berkahkan dengan amal yang diridhoi.

ISTRI YANG SHALEHAH

Beruntunglah Bagi Para Suami Yang Memiliki Istri Shalehah….Dengan Memiliki istri shalehah, berarti sudah memiliki perhiasan dunia. Rasulullah Bersabda : “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan ialah istri shalehah”

Ketika pusing dengan kerjaan yang menumpuk. Istrimu turut membantu meringankannya. Ia membantu apa yang bisa ia bantu. Ketika pusing dengan keuangan yang carut marut. Istrimu bukan ikut cemberut. Tapi ia sabar dan tidak memarahimu. Justru diam-diam ia terus perkuat doa untukmu. Ketika kau jatuh sakit dan tidak mampu lagi mencari nafkah. Istrimu ikhlas menemani dan sedia menjadi pengganti untuk mencari nafkah. Ketika ia sendiri ditinggal bekerja jauh, dengan senang hati ia menjaga diri, harta dan kehormatan. Dengan menghijabi dirinya dengan hijab syar’i dan menundukan pandangannya.

Ketika kau beri ia dengan hasil yang sedikit. Ia tak akan mengeluh. Namun, ia bersyukur ada sedikit rejeki yang bisa kau beri padanya. Dan ia tak lelah minta padaNya agar selalu memberimu kesehatan dan keselamatan. Ketika ingatanmu mulai pudar, rambutmu mulai memutih. Istrimu selalu setia bersamamu. Tak sedikitpun ia berpaling darimu. Betapa beruntungnya jika seorang suami memiliki istri yang mampu membuatnya bahagia di dunia dan bersambung hingga ke akhirat. Jiwa dan raga ia korbankan untuk mampu hidup denganmu. Ia mentaati setiap perintahmu. Untuk apa ??? Untuk dapat bertemu kembali di SurgaNya. Maka tak perlu menjadi sosok yang sempurna di mata istrimu. Cukuplah menjadi sosok yang dirindukan Allah. Dengan mensyukuri istri yang kini ada disampingmu. Subhanallah…

 Bismillahirohmanirohim…, sudah larut malam tapi masih pengen corat-coret nich… Alhamdulilah puasa hari keempat lancar, semoga diberkahi 4J1… amin…

Nasihat Untuk Para Istri

Saat kau sudah menjadi istri, sesekali pandanglah wajah suamimu ketika ia terlelap. Itulah orang yang tiada hubungan darah dengan mu namun tetap terus berusaha mencintaimu. Sesekali saat suami pulang bekerja atau dari tempat usahanya, pandang wajahnya, cium tangannya. Itulah tangan yang bekerja keras mencari rizki untuk menafkahi dirimu dan anak-anakmu.

Padahal, sebelum akad nikah ia tak punya hutang budi terhadapmu. Bahkan ia mempunyai hutang budi terhadap Ibu bapaknya. Ia memilihmu sebelum ia sempat membalas seluruh hutang budi kedua orang tuanya. Sesekali saat kau berdua dengannya, lihatlah suamimu, pandanglah wajahnya dengan penuh sayang. Itulah pribadi yang boleh jadi selalu menutupi masalah-masalah nya diluar rumah, agar kau tak turut sedih karenanya. Ia berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri agar kau tidak ikut terbebani.

Sementara kau sering mengadukan masalahmu kepadanya, berharap ia mau mengerti dan memberi solusi. Padahal bisa jadi saat itu masalahnya lebih besar daripada masalahmu. Namun kau tetap yang diutamakannya. Semoga Allah jadikan keluarga kita sebagai keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah… Aamiin…Allahuma Aamiin..

Subhanaalah, jika kita baca tulisan diatas, sungguh luar biasa suami kita ya 🙂

BEGINILAH CARA YANG BENAR DARI SEORANG SUAMI YANG MENCINTAI ISTRINYA

  1. SUAMI selalu menggandeng tangan istrinya saat berjalan, jikapun satu tangan jg tak bisa menggandeng karena suatu hal, SUAMI selalu meminta istrinya yg menggandeng tangannya. Alasannya dia bertanggung jawab atas jalan istrinya supaya selalu aman.
  2. SUAMI selalu mencium kening istrinya disaat-saat tertentu, sebelum & sepulang bekerja, sebelum dan sesudah tidur. Alasannya sebagai tanda bahwa dialah pelindung & penenang istrinya agar istrinya selalu merasa nyaman.
  3. SUAMI tidak pernah berteriak pada istrinya, alasannya suara yang keras dari suami untuk istrinya adalah cambuk yang menyakitkan.
  4. SUAMI tidak pernah mencela dan memaki istrinya sebesar apapun kesalahan yang diperbuat alasannya makian dan celaan bukan kata yang bijak mengajarkan kebenaran.
  5. SUAMI selalu memeluk dan membelai istrinya jika istrinya berbuat salah, alasannya mulut dan perbuatan istri adalah tanggung jawab suami, bila istri sampai tidak terkontrol itu adalah salah suami, sebab itu dia selalu memeluk dan membelai istrinya sambil berkata “maafkan ayah, lain kali jangan kamu ulangi kesalahan itu lagi, jadilah istri yang beriman dan baik, salahkan ayah saja”.
  6. SUAMI selalu bangun sebelum dan berangkat tidur setelah istrinya, alasannya kewajibannyalahuntuk melindungi hidup istrinya dimulai saat bangun tidur dan sampai αƙαn tidur, itulah janji suami pada istrinya. Semoga para lelaki Yang membaca Coretan Ini Dapat Mencintai Istrinya Sepenuh Hati dan Bisa menerima Kekurangan Istrinya
    Pepatah mengatakan hati wanita akan luluh jika disiram dengan air dingin daripada menyiramnya dengan minyak panas, karena pada dasarnya mereka butuh perhatian dan kasih sayang.

 Aku Ingin Menjadi Istri Shalihah Untukmu . . .

pasangan

Meraih gelar sarjana dengan lulusan cumlaude semua orang mungkin bisa. Tapi tidak dengan gelar istri shalihah.
“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)
Karena sungguh tak mudah meraih gelar itu.
Di zaman yang kian memandang segalanya berdasarkan penyetaraan dan materil. Rasanya sungguh tak mudah bila harus mengikuti syariat.
Tapi karena besar rasa rinduku pada Rabbku… Maka aku berusaha keras meraih gelar tersebut

Suamiku…
Jangan berhenti untuk terus bersabar dalam membimbingku.
Bila kau lelah, mohonlah pada Allah. Untuk menguatkan hatimu.
Maafkanlah aku…
Bila belum memberimu rasa bahagia yang kau inginkan.
Bila ditengah perjalanan kau merasa jenuh… Segeralah pergi dariku dan mengadulah padaNya, mengadulah lebih lama dari biasanyaa.
Curahkan rasa jenuhmu, kecewamu, sedihmu, dan rasa kesalmu padaNya.
Dan pada saat mengadu padaNya, bukalah kembali memorimu yang sempat tersembunyi. Yaaa… masa dimana pertama kali kau bilang “Aku mencintaimu istriku…dan selalu merindukan keberadaanmu”. Semoga Allah menjaga kita sampai ke Surga-Nya”. Dan ketika kau ingat akan itu… Kembalilah padaku, dan nasihatilah aku yang lemah dan lalai ini. Katakanlah dengan penuh kelembutan dan berkatalah jujur tentang apa yang membuatmu jenuh pada perjalanan ini.

Kau adalah pemimpin dari perjalanan panjang ini… Kau adalah lelaki yang Allah pilihkan untuk menjadi teman istimewaku. Kau adalah suami yang kelak dimintai pertanggungjawaban olehNya akan diriku sebagai istrimu.
Marilah saling mengingatkan akan hak dan kewajiban dengan penuh rasa tanggungjawab, hingga kelak kita mampu bersama – sama menapaki SurgaNya.  Aamiin Allahumma Aamiin.

Kenapa Ridho Suami Menjadi Syurga Bagi Para Istri

suami-istri-pengantin

Bismillahirohmanirohim, Selamat pagi…. Masih pagi tapi udah pengen corat-coret lagi nich diblog Tercinta… Hm Kali ini pengen banget posting tentang  Kenapa Ridho Suami Menjadi Syurga Bagi Para Istri …. Banyak sekali diantara kita yang bermasalah dengan suami mungkin dengan ibu mertua, entah itu karena masalah penghasilan suami, mungkin perhatian suami kita yang lebih terhadap ibunya, atau masalah lainnya yang lebih kompleks… Baik begini pembahasannya, dan mari kita logika bersama :

  • Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu, bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.
  • Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu,perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya. Suami ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. Padahal dia tahu,di sisi Allah, engkau lebih harus dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri,disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.
  • Suami berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu dan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. padahal bisa saja disaat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar. Namun tetap saja masalahmu di utamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri.
  • Suami berusaha memahami bahasa diam-mu, bahasa tangisanmu sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.
    Bila engkau melakukan maksiat,maka dia akan ikut terseret ke neraka karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka karena apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri. Subhanallah…. Begitulah ternyata kenapa Ridho Suami merupakan Pintu Syurga Istri….

Pelajaran yang sangat berharga, bagi para istri…. Subhanallah,

Karenanya marilah kita senantiasa mendoakan Suami kita… semoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosanya, Allah senantiasa menyehatkannya, Allah senantiasa meridhoi setiap langkah-langkahnya dalam mencari rizki-Nya, Allah senantiasa menjaganya dari hal-hal yang akan menyesatkannya, dan Allah senantiasa memanjangkan umurnya… Dan semoga kita semua menjadi Istri yang Sholehah untuk suami kita….Amin Ya Robbal’alamain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Simple but Smart